Senin, 21 Maret 2016

tips perawatan mebel/furniture jati

                                TIPS MERAWAT FURNITURE BERBAHAN KAYU JATI

hai...hai... kali ini konsultasifurniture.blogspot.com akan berbagi tips 'n trik merawat furniture berbahan kayu jati.  Berikut beberapa hal penting dalam merawat furniture dari kayu jati :
  1. Penempatan, letakkan furniture jati anda ditempat yang bersuhu normal. Penempatan yang kurang tepat akan menyebabkan kerusakan pada furniture jati anda. Posisi yang lembab dan kurang cahaya mengakibatkan furniture anda berjamur dan menjadi sarang serangga serangga kecil seperti rayap. Sedangkan posisi yang terpapar sinar matahari berlebih atau sumber panas lain mengkibatkan furniture jati kusam, retak-retak dan melengkung.
  2. Kering, pastikan furniture jati anda selalu kering. Bersihkan segera air yang tumpah dipermukaan furniture jati anda. Karena jika dibiarkan mengering sendiri, akan menyebabkan pudar dan kusam diarea tersebut. Ketika air menembus furniture berbahan jati anda, maka akan bereaksi dengan kandungan tannin yang tinggi didalam kayu jati sehingga furniture anda akan 'menghitam'.
  3. Pindahkan perabotan (misal vas bunga, asbak, patung, atau hiasan lain)  yang anda letakkan diatas furniture jati secara berkala. Hal ini akan membantu mempertahankan warna furniture jati anda.                                    
Demikian sedikit tips dari USAHA JATI FURNITURE & DESIGN INTERIOR, pada kesempatan berikutnya kami akan berbagi tips perawatan furniture jati sesuai cara 'finishing'nya.
Ada pertanyaan lebih lanjut, bisa menghubungi kami di:

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

  4. Makasih infonya..
    Jasa desain kontraktor interior apartemen, rumah, kantor, kitchen Layanan yang kami berikan mulai dari konsultasi, desain, dan visualisasi.

    Untuk Jasa Desain Interior dan Arsitektur, terdiri dari:
    - Kelengkapan gambar teknik 2D
    - 3D desaign
    - BoQ (Bill of Quantity) /penawaran

    Harga kami disesuaikan dengan cakupan proyek, budget, dan tingkat kesulitan.

    Untuk pertanyaan, penawaran dan konsultasi
    Tlp / Whatsapp : 0823 3354 0233
    Web : Jotellointerior.com

    BalasHapus